6 Tips Promosi Bisnis Di Facebook Yang Laris Manis

Ditulisan sebelumnya saya pernah menuliskan "Rahasia Riset Produk Laris" bisa cek disini >> https://goo.gl/wj8fVL . Dan kali ini saya lanjut untuk berbagi/share tentang bagaimana promosi bisnis atau produk jualan di Facebook yang laku-laris dengan budget yang minimal bahkan tanpa melakukan iklan berbayar.

Ada 6 (enam) hal yang perlu diperhatikan agar promosi di Facebook laris-manis:
Pertama:
Terlebih dahulu pikirkan mau usaha atau bisnis apa, mau jualan produk apa ?

Kedua:
Tentukan, produk atau jasa apa yg anda punya itu kira-kira akan diminati oleh orang-orang yang seperti apa?

Ketiga:
Cari teman atau follower yang tertarget (sesuai hasil point kedua diatas).
Contoh: kalo jualan perlengkapan alat rumah tangga ya bertemanlah dengan orang-orang yang bergelut atau yang mengurus rumah tangga seperti ibu-ibu atau yang sudah berkeluarga dll.

Keempat:
Upayakan bisa bergabung ke Facebook grup komunitas yang sesuai tema produk anda. Atau ke grup jual beli, ada banyak di Facebook. Contohnya bisa join di Forum Bisnis Indonesia >> FBI 
Disana bisa Post jualan dengan rutin. Inisiatif untuk berinteraksi dan add/tambahkan menjadi teman orang-orang yg aktif komentar di grup itu.

Kelima:
Buatlah status Facebook, posting di profil akun FB anda tentang informasi seputar produk, atau seputar dunia perlengkapan rumah tangga (kalau misalnya tadi jualan perlengkapan rumah tangga). Posting yang rutin (tebar manfaat) dengan resep 3x sehari cukup 😁. Kalau postingan anda menarik, pasti temen/follower FB anda banyak yang interaksi, minimal di LIKE-KOMENT atau di SHARE. Dan akhirnya produk bisnis anda menjadi terbantu untuk cepat dikenal !

Ingat, sampai tahap kelima ini tetap fokus dan konsisten berbagi. Jangan terburu-buru untuk segera posting produk julan anda dulu. BISA tapi di grup jual beli aja dulu.

Keenam:
Kalau rasanya interaksi di profil Facebook anda sudah tinggi, misalnya sudah mulai banyak yang komen-like-share, mulailah sesekali posting jualan di profil sendiri. Misal posting kegiatan saat ketemu pelanggan/customer, atau kegiatan packing barang dll.

Dengan melakukan ke- 6 point diatas, Yakin pasti Laku πŸ‘Œ

Kok bisa?

Coba bayangkan, jualan perlengkapan dapur, anggaplah punya teman di Facebook 5000 orang + follower 8 ribuan orang, sebagian besar temannya adalagi ibu rumah tangga yg suka mengelola dapur, trus kita posting dagangan, kira-kira dari 13.000 teman tadi ada gak yang beli ?

Pasti bisa donk ya.. ada yang beli. Target 1% aja yg beli tiap bulan, maka 1% dr 13.000 = 130 orang yang membeli tiap bulan, atau identik 4 transaksi per hari. 
Kalo tiap 1 orang yang beli mendapatkan keuntungan atau profitnya, katakan misalnya 40.000 rupiah saja maka total sebulan 130X 40 ribu = Rp5.200.000, lumayan kan sebulan segitu ? Target hariannya cuma 4 transaksi saja 😊

Sekian tips dari saya kali ini, mudah-mudahan bermanfaat !

Saya yakin hanya dengan merawat akun Facebook secara sabar dan konsisten pasti bisa mendapatkan tambahan penghasilan πŸ‘ pasti bisa sukses.

Salam Super Sukses😁🀚

Semoga tak lupa Ngopi☕️ & selalu OnlineπŸ€³πŸ˜ƒ

Jika ada pertanyaan, jangan segan untuk bertanya ke saya dengan membalas di kolom komentar atau inboks melalui akun facebook saya (Firman Tel)


You Might Also Like

0 komentar