Mau Status Facebook Anda Viral ? Ini Tipsnya !

Pernah lihat sebuah postingan VIRAL di FB ? 

Perlu diingat bahwa menyebarnya atau viral sebuah konten atau status yang kita post di Facebook bukanlah suatu kebetulan, tapi ada cara dan tips-triknya.

Berikut ini saya akan beritahu tips atau cara dan contoh berdasarkan pengalaman praktis saya di dunia perfacebookan. Namun sebelum kita bahas lebih lanjut tentang tips agar postingan status Facebook menjadi Viral, maka terlebih dahulu kita harus memahami dulu apa yang dimaksud konten viral dan mengapa penting ?

Viral adalah istilah dimana sebuah konten atau ide ramai dikomentari atau menyebar (tershare) secara luas dari orang yang satu ke orang yang lain. Dengan konten viral memungkinkan semua teman FB atau member grup (bila itu di FB grup) untuk saling berinteraksi ditandai dengan banyak yang like (suka), komentar atau berbagi (share). Dan tentunya ini akan menjadikan FB atau grup FB anda aktif dan semarak.

Ada 3 (tiga) keuntungan utama bila status atau konten post Facebook menjadi Viral
1. Potensi  menambah teman atau follower FB personal atau fanpage (halaman facebook).
2. Potensi menambah member FB grup.
3. Dan yang paling pentingnya adalah status atau konten viral dilihat oleh banyak orang, sehingga sangat membantu meminimalkan boros anggaran iklan sebuah bisnis atau usaha.

Berikut tips atau cara agar status Facebook Anda menjadi Viral :

1. Buat Status dan Foto yang melibatkan emosi pembaca.

Seseorang berbagi (share) status facebook karena emosi mereka terpengaruh ketika melihat atau membaca suatu konten atau postingan.
Itu diatas adalah merupakan contoh Status FB personal dan halaman saya yang paling viral, jutaan interaksi/ditonton serta di share hingga puluhan ribu kali dibagikan.


2. Buat Status dan Foto yang berisi Pertanyaan atau Pernyataan.


Super Viral - Ribuan koment hanya dalam hitungan 1X24 jam

3. Buat status dengan mengatur Waktu (Timing) Setiap Harinya.


Waktu adalah faktor yang sangat penting di Facebook dan juga dalam kehidupan. Ketika kita melakukan pekerjaan tepat waktu, maka kita mendapatkan hasil yang baik untuk pekerjaan kita. Jadi sebaiknya juga gunakan Timing untuk mendapatkan lebih Like and Comment on Facebook.

Bagikan status FB Anda, ketika sebagian besar Pengguna FB Online. Bila lebih banyak pengguna online, maka mereka juga cenderung mengambil tindakan (like,koment atau share) di pos Anda . Misalnya aktif secara online pagi jam 07.00 WIB sampai 12.00 WIB, atau sore hari dan malam menjelang istrahat malam atau tidur. Anda perlu membagikan postingan Anda saat waktu tersebut, maka Anda akan mendapatkan lebih banyak Likes dan Komentar di Post anda.

4. Sukai (Like) dan Komentar di Postingan Teman Facebook Anda

Bila Anda Suka Postingan Orang Lain maka dia juga menyukai Postingan anda. Jadi jika Anda ingin lebih banyak suka, komentar atau share di Pos Anda, maka Anda perlu lakukan hal yang sama di FB teman anda atau member 1 grup FB bersama.


5. Update Status Secara Berkala di FB personal atau di Halaman

Upayakan update Halaman Facebook Anda status secara berkala. Karena saat Anda Update maka teman atau member atau followers lainnya juga melihat status Anda suatu hari nanti mereka Klik Like di Halaman FB Anda. Karena jika Anda Mendapat lebih banyak Likes di Halaman Anda maka Pastinya Anda Mendapatkan Lebih Banyak Suka di Pos Anda juga.

6. Buat Status ajakan atau Guyonan.


Contoh , Silahkan ikuti program mentoring online "KBS NURSE" ! [GRATIS].
Upayakan jawaban atas ajakan yang di buat jangan rumit , yang mudah untuk di jawab saja.

7. Buat status atau berita yang sedang hangat dan terkini yang terjadi di sekitar kita


Contoh : Akankah Gelar Meningkatkan Keuangan (gaji) Saya?
Upayakan buat menjadi kontroversial tapi jangan menyinggung siapapun.

Viral Super ribuan share kurang dari 24 jam pertama post

Demikain 7 (tujuh) tips-trik viral Facebook kali ini. Masih ada tips viral lainnya, kita kupas pada kesempatan berikutnya ya manteman....

Salam Super Sukses 😁 @KitaBisaSukses
Semoga tak lupa Ngopi & Tetap Online. 😃

Jika ada pertanyaan, jangan segan untuk bertanya ke saya dengan membalas di kolom komentar atau inboks melalui akun facebook saya Firman Id add @OnlineNgopi 

You Might Also Like

0 komentar